Penjualan Mitsubishi di Indonesia Terus Tumbuh, MMKSI Catatkan Pencapaian Terbaik Tahun Ini
Spread the love

Jakarta Sunstar-ID, Penjualan Mitsubishi di Indonesia Terus Tumbuh, MMKSI Catatkan Pencapaian Terbaik Tahun Ini, Memasuki tengah tahun 2021 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan penjualan retail kendaraan yang terus tumbuh.

Hasil positif ini tidak hanya datang dari kendaraan penumpang tetapi juga disumbang oleh kendaraan niaga ringan dari Mitsubishi Motors.

Pada Juli 2021 ini saja MMKSI berhasil mencatatkan total penjualan yang mencapai 9.122 unit dengan pangsa pasar 15,4 %. Pencapaian ini merupakan penjualan dan pangsa pasar tertinggi Mitsubishi Motors di Indonesia baik untuk tahun kalender maupun fiskal 2021.

MMKSI juga menyatakan bahwa total penjualannya tersebut meningkat sekitar 4,8% atau 418 unit dibandingkan dengan penjualannya pada Juni 2021.

Keberhasilan MMKSI dalam penjualan retail ini terbagi menjadi dua yakni pada kendaraan penumpang yang berhasil terjual hingga 6.080 unit, dan kendaraan di segmen niaga ringan yang tercatat di angka 3.042 unit.

Salah satu kontribusi terbesar datang dari model terbarunya yakni Mitsubishi Xpander termasuk varian Xpander Cross dan menyumbang lebih dari 50% penjualan. Selanjutnya Mitsubishi L300 juga tercatat menyumbang sekitar 22,6% sementara Mitsubishi Pajero Sport berkontribusi 16,3%.

MMKSI juga menyampaikan bahwa dengan penjualan yang terus bertumbuh tersebut membuktikan kendaraan Mitsubishi Motors Model tetap menjadi pilihan konsumen Indonesia.

Hal tersebut juga diklaim karena kendaraan Mitsubishi memiliki kesesuaian dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di tanah air. Berikut capaian dan perhitungan penjualan MMKSI di Indonesia pada periode Juli 2021:

  • Model Xpander (termasuk Xpander Cross) memimpin segmen small MPV dengan pangsa pasar lebih dari 37%, terjual 4.569 unit
  • Pajero Sport meraih lebih dari sekitar 37% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4×2 dan 4×4), dengan terjual 1.489 unit
  • L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4×2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 66%, dengan terjual 2.066 unit
  • Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin Pick-Up 4×4 dengan pangsa pasar lebih dari 61%, dengan 947 unit.

“Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisinya sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia.

Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya.

Dengan kembali diterimanya penghargaan sebagai produk inovatif merek small MPV oleh Xpander baru-baru ini, menyusul berbagai penghargaan lain yang telah diterima sebelumnya termasuk Car of The Year dari media nasional dan asosiasi wartawan otomotif di Indonesia, memperkuat posisi Xpander sebagai kendaraan yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan keunggulan yang tetap relevan dan dapat mengikuti perkembangan waktu,” kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.